Cara Daftar Toko Online Untuk Para Pemula

Teknologi semakin berkembang dari tahun ke tahun. Begitu juga dengan perkembangan internet. Kemajuan internet membuat banyak orang yang membuat toko online. Sejak tahun 2010 toko online semakin berkembang dan semakin banyak. Sekarang untuk mendapatkan suatu barang tak perlu pergi ke toko. Cukup membuka computer atau gadget. Anda bisa langsung mendapatkan barang yang anda inginkan. Bahkan anda bisa membeli barang dari luar negeri. Melihat keuntungan yang menggiurkan, banyak orang yang membuat toko online. Bagi para pemula mungkin sedikit kesulitan membuat toko online. Pada kesempatan kali ini saya akan memberikan beberapa cara daftar toko online yang mudah.

PIlih Market Place

Market place merupakan tempat dimana anda akan membuka toko online. Di Indonesia ada banyak sekali market place yang bisa anda gunakan. Selain menggunakan market place yang sudah tersedia, anda juga bisa membuatnya sendiri. Anda bisa membuat website sendiri. Jika anda belum mempunyai dana, bisa menggunakan blogspot atau wordpress. Tetapi jika ingin lebih bagus, bisa membayar domain. Jadi anda bisa memiliki website yang sesuai nama toko online anda. Dengan memilih market place yang tepat, akan membantu menemukan pelanggan yang tepat. Ketika membuat toko online tujuan utama anda pasti memperoleh pelanggan yang banyak. Jadi pilihan market place yang memang sesuai dengan produk yang anda jual.

Pilih Desain Website

Sebagai toko online yang terpercaya, anda harus membuat toko online sebagus mungkin. Jika anda membuat website berbayar biasanya pilihan templatenya lebih banyak dan lebih bagus. Tetapi jika anda membuat website gratis, pilihan templatenya tidak begitu banyak. Anda bisa mendownioad template terlebih dahulu lalu menginstalnya di website anda. Membuat desain website yang menarik, akan membuat pelanggan lebih suka berkunjung ke toko online anda. Tak perlu desain atau template yang terlalu ramai. Pilihan template yang simple tetapi terlihat elegan. Yang paling penting desain website memudahkan pelanggan untuk menemukan barang yang diinginkan. Jangan menggunakan desain website yang membuat pelanggan menjadi kesulitan dan memutuskan untuk tidak membeli di tempat anda.

Posting Produk Dan Promosi Toko Online

Cara daftar toko online selanjutnya adalah dengan cara memosting produk dan mempromsikan toko online anda. Setelah desain website selesai, segera posting produk yang anda jual. Pasanglah foto produk yang menarik. Kalau bisa foto produk merupakan hasil pemotretan anda sendiri. Ini akan membuat pelanggan lebih percaya. Setelah itu berikan keterangan produk sedetail mungkin. Sehingga pelanggan tahu seperti apa barang yang akan dia beli. Jika anda supplier toko online, berikan keterangan bahwa anda supplier. Jika posting produk telah selesai. Anda bisa memulai promosi toko online. Promosi merupakan hal yang sangat penting dalam sebuah toko online. Tanpa promosi pelanggan tidak akan tahu bahwa anda toko online yang anda buat.

Ada banyak cara yang bisa anda lakukan untuk mempromosikan toko online anda. Anda bisa mempromosikan toko online melalui social media. Seperti twitter, instagram. Facebook, facebook ads, google ads, dan masih banyak lainnya. Anda juga bisa melakukan endorse kepada orang-orang yang berpengaruh. Misalnya selebtweet, selebgram atau artis. Ini akan membantu produk anda semakin diketahui banyak orang. Untuk melakukan promosi memang membutuhkan biaya. Jadi sisikan modal anda untuk biaya promosi. Ini sangat wajib dilakukan. Banyak pengusaha toko online pemula yang melupakan hal ini. Itulah cara daftar toko online, semoga bisa memberikan informasi yang bermanfaat untuk anda.

 

Deskripsi: cara daftar toko online sangatlah mudah. Anda bisa mendaftar di market place yang sudah tersedia atau membuat website sendiri. 

Write a comment

Comments: 0